December 10, 2011

tips memutihkan kulit

   No comments     
categories: 
Untuk sebagian warga negara Indonesia, memiliki kulit putih tentu merupakan sebuah idaman. Sehingga mereka melakukan berbagai macam cara agar kulit mereka terlihat putih. Jika anda ingin memutihkan kulit, ada baiknya anda menggunakan cara-cara yang alami karena hal ini akan mengurangi resiko kerusakan pada kulit. Dan ini adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami untuk anda:
  • Jus Kentang Kentang mengandung catecholase, sebuah enzim yang konon katanya dapat mencerahkan warna kulit. Caranya adalah dengan menggosokan kentang yang telah dikupas ke daerah kulit atau dengan cara membuat jus dari kentang yang telah diparut. Kedua cara tersebut diyakini dapat mencerahkan kulit. Lakukan hal ini setidaknya sekali sehari.
  • Cuka dan Bawang Menurut situs Discover Health, menggunakan campuran cuka dan bawang merah akan mencerahkan kulit. Oleskan ramuan tersebut pada kulit yang gelap, dan lakukan hal tersebut secara rutin hingga beberapa minggu. Anda akan merasakan hasil dari tips memutihkan kulit yang satu ini.
  • Jus Lemon Situs Doc Shop menyarankan untuk menggunakan jus lemon sebagai obat untuk memutihkan kulit secara alami. Kandungan asam sitrat yang ada pada jus lemon tidak hanya bisa memutihkan rambut tetapi juga bisa memutihkan kulit. Cara adalah dengan mengoleskan jus lemon pada kulit secara reguler dua kali seriap hari selama dua bulan. Atau bisa juga mencampurkan jus lemon dan putih telur untuk dijadikan masker pada kulit, hal itu dapat mengencangkan kulit. Lakukan hal tersebut hingga dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
  • Oatmeal (Bubur Gandum) Oatmeal memiliki efek yang baik untuk kulit, yaitu mengelupas kulit lama (yang gelap). Campuran oatmeal, madu, gula merah dan susu juga baik untuk kulit, pijak bagian kulit dengan ramuan tersebut secara melingkar selama satu sampai dua menit dan bilas dengan air hangat.  
  • Ikan (Salmon) dan Sayuran Mengkonsumsi ikan dan sayuran baik untuk tubuh karena ikan memiliki lemak yang baik untuk tubuh, dan sayuran memiliki khasiat untuk meregenerasi sel kulit (yang tua). Sebaiknya anda mengkonsumsi ikan dan sayuran dikeseharian anda.
  • Susu dan Pepaya Secara alamiah, asam alami dapat mengurangi kandungan pigmen gelap di kulit. Asam alami ini bisa ditemukan pada buttermilk dan yogurt untuk asam laktat dan pada pepaya untuk asam askorbat yang digunakan untuk memutihkan kulit. Sebaiknya anda campurkan (bubur) pepaya dan yogurt, dan oleskan pada kulit selama 10 menit dan bilas dengan air.
  • Daun Mint Banyak orang yang menggunakan mint sebagai "alat" untuk perawatan kulit karena sifatnya yang dapat mencerahkan kulit. Anda tidak perlu membeli peralatan kosmetik yang mahal, yang anda perlukan adalah pasta mint. Ini juga bisa mengobati luka bakar, oleskan pasta mint pada kulit yang terbakar dan tunggu sampai 15 atau 20 menit, setelah itu bilas dengan air dingin. Cara tersebut akan menyembuhkan luka bakar anda.

    0 komentar:

    Post a Comment