January 5, 2015

Hubungan Tanpa Status

   No comments     
categories: 
Sebelum saya memulai omongan tidak jelas saya, saya mau ngucapin HAPPY NEW YEAR 2015. Semoga di tahun ini kita bisa menjadi lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. Amin :)

Okesip. kembali ke topik kita.


Hubungan tanpa status atau biasa disebut orang-orang sebagai HTS. Ada nama yang lebih kerennya lagi loh FLIRTATIONSHIP (Pake bahasa ini biar terlihat kekinian :D )

Hubungan tanpa status bisa dikatakan mudah juga sulit, semua tergantung dari siapa yang menjalani. Dibilang pacaran, nggak pernah tahu kapan jadiannya. Dibilang jomblo, selalu nempel berdua kalau kemana-mana. Sudah punya panggilan  sayang pula. Hm, jadi berada dalam hubungan tanpa status deh. Ada enak dan nggak enaknya, sih. sama seperti adanya malam dan siang (ngawurlah aku hehe)


Kelebihan dari hubungan tanpa status
  • Ada “teman” ngedate. Meskipun berstatus jomblo, tapi kita nggak perlu khawatir buat hangout sendirian ketika sobat sedang sibuk. Karena kita tetap punya “teman” hangout lain.
  • Tetap punya pasangan. Saat ada teman yang ultah atau bikin event yang mewajibkan bawa pasangan, kita nggak perlu merasa bete. Karena sudah ada dia yang siap jadi pasangan dadakan kalau kita membutuhkan.
  • Bebas flirting. Meskipun dekat dengan si Dia tapi status tetap jomblo, kan? Jadi bebas deh, buat flirting sama cowok lain. Nggak cuma itu, kita juga bebas buat hangout sama cowok yang kita suka.
Kekurangan dari hubungan tanpa status
  • Nggak bisa menuntut. Kadang dia jadi cowok yang cuek abis. Terkadang berubah jadi cowok yang perhatian banget. Ketika dia berubah, kita nggak bisa menuntut dia buat melakukan hal yang kita mau. Toh, kita nggak pacaran dengannya. Jadi hak dia dong, buat melakukan hal yang disuka.
  • Di”gantung”. Teman-teman sudah mulai bertanya-tanya seperti apa hubungan kita dengan dia. Perasaan pengin memiliki pun sudah mulai tumbuh. Sayangnya dia lebih asyik dengan status HTS ini. Kita yang sudah terlanjur sayang pun “digantung” olehnya. Mau pindah ke lain hati, sudah terlanjung sayang. Pengin memperjelas hubungan, masih susah ngomong. Duh!
  • Jealous = Big NO! Ketika kita jalan sama cowok lain, dia nggak punya hak buat ngambek dan marah-marah. Begitu juga sebaliknya. Ketika dia mulai dekat dengan cewek lain, kita nggak berhak buat jealous. Karena hubungan kita adalah HTS. 


Sebetulnya hubungan tanpa status merupakan hubungan yang tidak mengandung satu dari ketiga unsur penting dalam hubungan cinta, yakni komitmen. Karena, sebuah hubungan yang dibangun seharusnya terdiri dari tiga elemen, di antaranya keintiman emosional, gairah, dan komitmen.

Bagi sebagian pria maupun wanita mungkin tidak segampang itu mengikatkan diri pada orang lain. Walaupun, sebenarnya ia mencintai sosok tersebut. Atau sebaliknya, ia justru tidak menyadari seberapa besar cinta yang dimiliki, sehingga memilih untuk menjalin hubungan tanpa status.

Lalu mengapa harus ada hubungan tanpa status yang merugikan kedua belah pihak? benarkah hubungan tanpa status merupakan suatu ekspresi dari kebebasan suatu hubungan, tapi suatu hal yang aneh jika laki-laki dan perempuan sedang memadu kasih tidak mungkin mereka hanya saling pandang memandang, jika mereka pacaran dan suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan setidaknya komitmen dan tanggung jawab masih bisa melekat namun apa jadinya jika menjadi hubungan tanpa status, kemana-mana sudah berdua tapi pacar bukan, teman juga bukan kadang memang menyedihkan jika melihat pasangan yang demikian.

Pada saat-saat tertentu HTS bisa memberikan rasa nyaman tapi bisa juga sebaliknya. Dan oleh karena semua itu, ada beberapa tips aman dan nyaman bagi kamu yang saat ini menjalin hubungan tanpa status.

Yah buat kalian yang udah terlanjur jalanin hubungan tanpa status. saya punya beberapa tips buat kalian.

1. Saat ditanya hubungan itu oleh orang lain, jangan mengatakan dengan bahasa yang sebenarnya, katakan dengan bahasa lain seperti misalnya "Bisa dilihat kan dari keadaan kita", "Seperti yang terlihat", "Menurut kamu sendiri bagaimana", atau yang lebih sederhana "Seperti inilah kita". Ini untuk menghindarkan dia (Seseorang yang menjalin hubungan tanpa status dengan kamu) didekati oleh orang lain. Itu memang bukan masalah bagi dirinya tapi bisa menimbulkan rasa cemburu. Dan itu rasanya sangat tidak nyaman.

2. Kita memang tidak bisa menuntut lebih dari dirinya, karena dia bukan siapa-siapa. Tapi kamu tetap bisa menunjukan rasa tidak suka, atau perasaan lain ketika dia melakukan sesuatu yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Pada umumnya dia bisa tahu hal itu dan mencoba untuk memperbaiki.

3. Jangan terlalu mengambil banyak waktu dari dirinya, berikan dia sedikit waktu atau banyak untuk dirinya sendiri juga orang lain disekitarnya. Sedikit memberikan dirinya ruang untuk bebas bergerak sesuai kepentingannya.

4. Saat dirinya berubah menjadi sedikit jauh atau cuek, bisa saja dia mulai bosan dengan hubungan ini. Jika itu terjadi, kamu bisa secara diam-diam mendekati orang lain. Jangan sampai dia tahu untuk menjaga perasaannya. TAPI, akan lebih baik lagi jika kamu melakukan hal yang ada dibawah ini.

5. Ungkapkan perasaan untuk mengakhiri hubungan tanpa status itu menjadi hubungan yang lebih jelas. Meskipun kadang terasa sulit, tapi percaya saja rasa cinta bisa tumbuh setelah lama bersama. Baik dari diri kamu sendiri juga dari dirinya yang saat ini sedang menjalin hubungan tanpa status.

0 komentar:

Post a Comment