August 1, 2011

Cara mudah menghilangkan sakit kepala

   No comments     
categories: 
Meskipun sakit kepala bukanlah penyakit yang serius dan berbahaya, namun sakit kepala tetaplah penyakit yang harus kita hindari. Apalagi saat sobat melakukan aktivitas dan tibat-tiba saja kepala kita sakit, pastilah aktivitas tersebut menjadi terganggu. Sebenarnya penyakit ini memiliki beberapa tipe diantarnya karena migren, sinus dan tension. Tapi jangan khawatir, kita bisa mengatasi sakit kepala dengan cara mudah dibawah ini.

cara mudah mengatasi sakit kepala

- Minu Air Putih Secukupnya
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab terbesar timbulnya sakit kepala. Oleh karena itu minum air putih secukupnya untuk menghindari dehidrasi.
- Jangan Terlalu Tegang
Sakit kepala bisa disebabkan letak leher tidak benar yang menyebabkan pegal. Cobalah untuk mengkompres dahi dan leher bagian belakang sobat dengan kain yang dicampur air hangat. Bisa juga sobat mengkompreskan kain tersebut ke bagian kepala yang terasa sakit. Rasa hangat yang dihantarkan oleh kompres bisa membantu mengendurkan ketegangan.
- Lakukan Pijatan
Jika sakit kepala sobat sedang kambuh, cobalah untuk melakukan pemijatan. Tekuk pelan-pelan kepala sobat ke kanan atau ke kiri untuk meregangkan otot-otot leher. Pijat dan rilekskan otot-otot yang tegang.
- Istirahat secukupnya
Begadang dapat membuat mata tegang dan mudah memicu sakit kepala. Oleh karena itu istirahatlah secukupnya.
- Gunakan aroma terapi
Gunakanlah aroma terapi untuk relaksasi, sobat dapat melakukannya dengan berendam di air hangat dengan menggunakan aroma chamomile atau lavender.
Nah, itu tadi cara mudah mengatasi sakit kepala yang bisa sobat lakukan. Semoga dengan cara diatas dapat membantu sobat dalam mengatasi sakit kepala.

0 komentar:

Post a Comment