October 14, 2012

Gadis Ini Pernah Menjadi Walikota Termuda di Dunia

   No comments     
categories: 

Belia dan cantik, tapi sudah menangani tugas yang tidak main-main sebagai walikota. Itulah yang dilakukan Bashaer Othman, gadis berusia 15 tahun yang menjadi walikota termuda di Palestina, bahkan dunia. Meski tidak menjabat cukup lama, namun ia telah menjadi inspirasi bagi anak-anak seusianya untuk bisa tampil dengan kualitas diri dan memberikan yang terbaik bagi negaranya.
Bashaer Othman menjadi walikota untuk Kota Allar selama dua bulan, yaitu Juli hingga Desember 2012. Gadis berjilbab ini pernah datang ke Indonesia beberapa waktu yang lalu. Ia mengaku sangat mengidolakan sosokBung Karno dan menghargai beliau karena Bung Karno adalah presiden pertama yang mengakui Palestina sebagai negara merdeka.

Menurut Bashaer, pemuda masa kini sebaiknya mendapat kesempatan dan mampu memberikan pembuktian kepada generasi senior bahwa mereka mampu melakukan sesuatu untuk berdedikasi kepada negara mereka. Bila gadis seusianya lebih senang shopping atau menghabiskan waktu bersama teman-temannya, Bashaer mengaku tidak merasa menyesal bila ia tidak banyak melakukan hal semacam itu. Ia merasa senang dengan apa yang dilakukannya untuk negaranya dan mengajak banyak pemuda di negaranya untuk aktif membangun Kota Allar dan Palestina.

Bashaer bertugas menangani surat-surat, rapat bersama staf dan bertemu pejabat lain yang lebih senior. Gadis ini juga menjadi ketua untuk organisasi pemuda di Kota Allar. Meski menjadi walikota, Bashaer juga masih menjalani aktifitas sekolahnya dengan baik.
Sosok Bashaer memberikan inspirasi bagi kita kaum perempuan terutama yang masih muda, bahwa kita juga bisa melakukan sesuatu yang berguna bagi bangsa. Tidak hanya menikah dan memasak, kita memiliki potensi untuk menjadi inspirasi bagi banyak orang melalui prestasi kita.

0 komentar:

Post a Comment