July 6, 2011

Taman Hiburan Hello Kitty Segera Hadir di China

   No comments     
categories: 
BEIJING(EKSPOSnews): Taman hiburan Hello Kitty akan segera hadir di China. Kreator Hello Kitty, Sanrio telah membuat kesepakatan dengan partnernya di China untuk membuat taman hiburan dengan nuansa boneka kucing pink dengan nilai US$ 215 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Menurut kantor berita Xinhua, yang dikutip oleh AFP, Senin 9 Mei 2011, taman hiburan Hello Kitty rencananya akan hadir di kota Anji, yang terletak di timur provinsi Zhejiang, China.

Proyek tersebut didesain oleh Sanrio dan desainer taman berbasis di AS, Hettema. Rencananya, pembangunan taman hiburan Hello Kitty itu akan dilaksanakan pada semester II-2011 dan rampung pada 2014.

Taman hiburan Hello Kitty ini bakal memiliki luas 60 hektar, termasuk taman hiburan, hotel dan jasa katering. Presiden Shanghai Insight Holdoings, Liao Chunrong mengatakan, anak usahanya akan mengurus investasi dan manajemen proyek tersebut.

Saat ini, Taman Hiburan Hello Kitty sudah ada 2 di Jepang. Sejak debut perdananya di tahun 1974, Hello Kitty telah memukau jutaan anak di seluruh dunia dengan penjualan hingga 50.000 item Hello Kitty di 70 negara.(dt)

0 komentar:

Post a Comment